125x125 Ads

Minggu, 20 Januari 2013

Tentang Kemi Teknik


Sebelumnya saya mau mengucapkan terimakasih atas kunjungannya pada blog ini. Blog Kemi Teknik ini awal mula saya buat karena masih minimnya informasi tentang dunia teknik kimia yang terkadang masih 'sulit' dicari dalam bahasa indonesia pada dunia maya. Sehingga terpaksa saya ataupun rekan - rekan saya harus minta bantuan ke om google translate untuk nerjemahin dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Nasib nasib.. hehe. Apalagi buku - buku teknik kimia yang dominan berbahasa inggris sebut saja seperti Geankoplis, Reklaitis, Perry, dan sebagainya benar - benar melatih kita buat jadi penerjemah handal bukannya jadi chemical engineer yang handal.
Nama Kemi Teknik ini sendiri diambil dari bahasa Dansk yang berarti 'Teknik Kimia' atau Chemical Engineering. Sebenarnya saya kesulitan mencari nama blog yang pas karena nama - nama umum seperti teknik kimia, tekkim, teknik_kimia, tkimia, atau mungkin teke-kimi sudah habis diambil oleh blog sejenis yang lain. Maka dari itu, saya berniat untuk mencari arti dari kata 'Teknik Kimia' ke bahasa lain di google translate dan akirnya ketemu kata yang pas yakni 'Kemi Teknik' dimana nama ini pun masih tersedia di blogspot.
Awalnya saya bingung juga apakah kata - kata yang saya gunakan nanti di blog ini bersifat formal ataupun biasa seperti layaknya bahasa sehari - hari ke teman. Tapi, saya berpikir lagi 'mungkin' bisa saja ada pembaca blog ini yang berasal dari luar indonesia dan malah nanti kebingungan kalo bahasa yang saya gunakan bahasa yang tidak baku atau mungkin saya sisipkan bahasa - bahasa gaul. Maka dari itu saya gunakan bahasa yang 'agak' sedikit formal sehingga dapat dimengerti dari semua kalangan.
Blog ini sendiri berisi tugas - tugas yang pernah saya kerjakan selama kuliah dan juga hal - hal yang menyangkut ilmu teknik kimia. Mungkin blog ini masih banyak sekali kekuragannya sehingga saya sangat membutuhka saran ataupun kritikan yang membangun untuk kemajuan ilmu teknik kimia itu sendiri. Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More